Resep Rainbow Cake


BangProHi - Inilah resep dari rainbow cake yang sekarang sedang booming ini, bermula dari acara reality show di televisi swasta AS berjudul Martha Stewart Show menampilkan kreasi seorang blogger dengan nama bernama Kaitlin Flannery. Bahkan sebuah milis khusus , NCC (naturalcookingclub), sering kali membicarakannya. Akhirnya beragam kreasi pembuatan kue pelangi ini begitu banyak dengan rasa yang enak, lembut, coklat maupun dengan cara yang mudah dalam pengerjaannya.


Dan bisa ditebak beragam kreasi pembuatan berbasis resep asli Rainbow Cake dari acara Martha Stewart Show, mulai banyak dibuat oleh para pecinta kuliner yang ada di Indonesia. Bahkan sekarang muncul kreasi pembuatan RainbowCake Kukus, jika para ibu sekalian paling malas memanggang adonan. Bahkan majalah wanita ternama Femina, juga sering atau pernah membahas berbagai modifikasi dari kue ini.
Dan berikut ini cara pembuatan rainbow cake yang didapat blogbintang.com dari internet, yanga sepertiny diadaptasi dari resep asli Martha Stewart, NCC dan Femina, silahkan disimak, dan pembuatannya cukup mudah kok untuk dilakukan :

Bahan :

·           mentega 150 gr (lelehkan)
·           margarin 50 gr lelehkan
·           pewarna makanan (Merah, biru, kuning, ungu, hijau, dll)
·           Terigu terigu 200 gr
·           SP 1 sdm
·           telur 10 btr
·           gula pasir 200 gr
·           susu bubuk 20 gr


Cover/Frosting :

·           Cream Cheese 300 gr
·           mentega putih 100 gr
·           susu bubuk 1 sachet


Cara Membuat :

·           Campur tepung dan susu bubuk, ayak.
·           Kocok telur, gula, dan SP hingga mengembang, lalu masukan tepung sedikit sedikit.
·           Masukkan mentega dan margarine cair.
·           Bagi adonan jadi 6, lalu warnai masing-masing dengan pewarna berbeda.
·           Panggang dalam oven suhu 175 derajat Celsius selama 20 menit.
·           Untuk frosting, kocok semua bahan.
·       Kemudian jika kue telah matang, dinginkan dahulu sebelum diberi frosting dan ditumpuk sesuai selera warna yang Anda inginkan.


Resep diatas diperuntukkan untuk Cukup untuk 8 potong

BangproHi juga menemukan video bagus dalam pembuatan rainbow cake ini, silahkan di tonton




Diatas adalah pembuatan rainbowcake yang bermula dari acara reality show di televisi swasta AS berjudul Martha Stewart Show dan milis NCC (naturalcookingclub), Ibu2 semua bisa memodifikasinya supaya lebih enak dan lembut, baik itu dengan cara di kukus, di panggang, in jar, dapur coklat dsb. Silahkan saja..tapi resep utamanya ada diatas, silahkan mencoba dan berkreasi.

0 komentar:

Posting Komentar